2

2

Minggu, 17 Mei 2015

TAGGED UNDER:

Fakta Unik Tentang Mimpi ( Nyata )

Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendengaran, pikiran, perasaan, atau indra lainnya dalam tidur, terutama saat tidur yang disertai dengan gerakan mata yang cepat (sumber: wikipedia). Semua orang di dunia telah mengalami suatu hal yang disebut denga mimpi. Seumur hidup orang pernah bermimpi sebanyak 100.000 kali. Secara umum, adalah mimpi khayalan, tetapi ada beberapa orang yang memiliki mimpi yang menjadi kenyataan.

Fakta Unik Tentang Mimpi ( Nyata )
1. Mimipi Akan Sulit Di Ingat
Kebanyakan orang di dunia tidak bisa mengingat mimpinya dengan sempurna. Seperti yang telah dialami oleh penulis terkenal Samuel Taylor Coleridge. Pada saat itu, ia memiliki mimpi yang sangat indah, setelah ia bangun, ia segera menulis mimpi baru dialaminya tersebut. Setelah menulis beberapa baris, tiba-tiba ada orang yang datang ke rumahnya. Setelah pertemuan dengan orang tersebut selesai, Samuel bermaksud menyelesaikan tulisannya tadi, tapi entah kenapa dia tidak bisa mengingat mimpinya itu.

2. Tubuh Akan Lumpuh Saat Sedang Bermimpi
Pada saat kita bermimpi, tubuh akan terasa lumpuh, mengapa demikian?. Hal ini terjadi untuk mencegah tubuh kita agar tidak mengikuti alur cerita mimpi tersebut. Terdapat hormon yang dihasilkan saat kita tidur dan membuat saraf mengirimkan pesan ke tulang belakang, sehingga menyebabkan tubuh kita untuk rileks dan akhirnya lumpuh.

3. Stimulasi Asing akan Dibawa Ke Dalam Mimpi
Hampir setiap orang pernah mengalami mimpi seperti ini, bahkan termasuk Anda sendiri. Ketika sedang bermimpi, tubuh akan menerima rangsangan yang tidak benar-benar berasal dari mimpi, tapi berasal dari dunia nyata. Misalnya, ketika Anda tidur dan bermimpi, Anda merasa haus, Anda sudah minum dalam mimpi bahkan hingga berkali-kali, tapi haus itu tidak pernah hilang. Setelah bangun, Anda baru sadar jika Anda memang benar-benar haus.

4. Bayi Tidak Bermimpi
Bayi tidak bermimpi tentang dirinya sampai sekitar usia 3 tahun. Tapi sejak usia 3 sampai 8 tahun mereka akan mendapatkan mimpi buruk yang jauh lebih sering daripada orang dewasa. Itulah jawaban mengapa anak-anak sering menangis sesaat setelah bangun dari tidur.

5. Mengalami Lebih dari Satu Mimpi, Dalam Satu Malam
Dalam per satu malam, seseorang akan bermipi lebih dari sekali. Kita tidak mungkin mengingat semua mimpi yang terjadi. Siklus mimpi biasanya berlangsung lebih lama dari mimpi pada awal saat menutup mata. Mimpi pertama memiliki durasi sekitar 5 menit dan mimpi terakhir memiliki durasi 45 menit sampai satu jam sebelum bangun. Diperkirakan bahwa kebanyakan orang memiliki lebih dari 100.000 mimpi dalam seumur hidup.

Sebuah WebBlog yang digunakan untuk menampung segala macam bentuk artikel yang dapat dibaca dengan santai.
Follow me @satriamandala
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Pengikut

© 2014 Aneh Di Dunia. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top