2

2

Selasa, 09 Juni 2015

TAGGED UNDER:

Anak Usia 7 Tahun yang Jenius

Tahu banyak hal, bocah 7 tahun ini dijuluki Google
Kautilya Pandit. ©2015 Merdeka.com/portalkbr.com
Merdeka.com - Meski baru berusia 7 tahun, Kautilya Pandit telah dianggap sebagai ensiklopedia berjalan. Kemampuannya dalam menyerap berbagai informasi membuatnya mengetahui banyak hal, sehingga kemudian dia pun dijuluki Google.

Dalam waktu tiga bulan, Kautilya dapat menghafal informasi tentang 213 negara, yang mencakup data populasi, GDP, sumber pendapatan, mata uang, agama, budaya dan warisan negara.

Bocah genius ini adalah warga Desa Kohand di Haryana, India, dan karena bakat uniknya, dia sekarang menjadi artis dadakan di India. Dia sering diundang ke sekolah-sekolah di seluruh India untuk menjawab pertanyaan langsung dari anak-anak lain di atas panggung.

Dalam salah satu penampilannya, Kautilya ditanya tentang luas total Vatikan, Inggris dan masih banyak lagi. Dan dia mampu menjawab semuanya dengan mudah.

Kemampuan Kautilya untuk menyerap informasi dan memori fotografi telah membuatnya mendapat julukan Google. Salah satu momen terbaiknya, adalah ketika dia harus menjadi bagian dari acara TV Kaun Banega Crorepati (Who Wants to be a Millionaire versi India) pada 2013 lalu.

Amitabh Bachchan yang memandu acara tersebut langsung memuji kecerdasan Kautilya lewat akun media sosialnya. Dia begitu terkesan dengan kemampuan Kautilya dalam menghafal segala hal.

Kautilya sendiri mengaku bahwa dia merasa sangat beruntung memiliki orang tua dan guru yang menyadari bahwa dia memiliki bakat istimewa dan terus membantunya berkembang.

"Saya tidak punya teman di kelas," tambahnya. "Kakek saya adalah sahabat saya. Saya tidak tahu mengapa saya berbeda tapi saya tahu saya ingin tahu tentang segala hal, dan terus bertanya."

Tak perlu ditanya lagi, orang tua Kautilya tentu sangat bangga pada bocah itu. Mereka menyebut Kautilya sebagai karunia terbaik dari Tuhan untuk mereka. Mereka mengetahui bakat alami Kautilya ketika bocah itu menghabiskan liburan musim panasnya dengan mempelajari atlas dan buku. Kautilya kemudian mulai bertanya dan terus bertanya tentang hal-hal baru yang dibacanya.

Untuk mempertahankan bakat tersebut, orang tua Kautilya selalu berusaha memberikan jawaban yang dibutuhkan oleh putra mereka. Namun hingga kini, Kautilya mengaku masih bingung tentang rencana masa depannya.

Sebuah WebBlog yang digunakan untuk menampung segala macam bentuk artikel yang dapat dibaca dengan santai.
Follow me @satriamandala
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Pengikut

© 2014 Aneh Di Dunia. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top