2

2

Senin, 08 Juni 2015

TAGGED UNDER:

Batu Meteor Dikawasan Surga DiMaling

Polisi di Argentina telah menangkap empat pria yang diduga telah mencoba untuk mencuri lebih dari satu ton batu meteorit di Provinsi Chaco Utara.

Dikutip Dream dari BBC, Selasa 2 Juni 2015, polisi mengatakan mereka menemukan lebih dari 200 potongan besar batu meteorit yang disembunyikan di bawah kursi truk saat dihentikan untuk pemeriksaan reguler.

Batu Meteor Seberat 1 Ton di Kawasan Surga Dicuri
Para pelaku yang terdiri dari tiga warga Argentina dan seorang Paraguay akhirnya ditangkap karena tidak bisa menjelaskan asal-usul batu meteorit itu.

Provinsi Chaco menjadi terkenal karena menjadi tempat jatuhnya meteorit. Wilayah ini masuk dalam wilayah yang dilindungi undang-undang Argentina.

Di Chaco terdapat area yang dikenal sebagai Campo del Cielo atau Padang Surga.

Area itu memiliki luas 1.300 km persegi dan dipenuhi dengan meteorit yang jatuh sekitar 4.000 tahun yang lalu.

Batu meteorit yang terbesar, bernama El Chaco, ditemukan menggunakan detektor logam pada tahun 1967 dan memiliki berat 37 ton.

El Chaco adalah meteorit terbesar kedua yang pernah ditemukan - dan membangkitkan ketamakan di antara spekulan dan kolektor benda langka.

Pada 1990, seorang perwira polisi lalu lintas Argentina menggagalkan plot pencurian batu meteorit yang rencananya akan dijual ke seorang kolektor di Amerika Serikat.

Sebuah WebBlog yang digunakan untuk menampung segala macam bentuk artikel yang dapat dibaca dengan santai.
Follow me @satriamandala
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Pengikut

© 2014 Aneh Di Dunia. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top