2

2

Sabtu, 12 September 2015

TAGGED UNDER:

Tradisi Nyeleneh Saat Pernikahan Ini Tidak Patut Di Ikuti

Anehdidunia.co - Orang tua seperti malaikat yang baik bagi setiap anaknya, tentunya setiap anak memiliki rasa sayang yang sangat tinggi kepada orang tuanya masing-masing. Tentunya anak adalah kebanggaan orang tua juga, merawat anaknya hingga tumbuh besar hingga anaknya memiliki pasangan hidup.

Namun aneh jika melihat rasa sayang anak terhadap orang tua seperti dilantarkan atau di hina di depan umum. Sebuah acara pernikahan di provinsi Henan mendapatkan kritikan di media sosial Tiongkok. Hal ini lantaran pengantin pria duduk di mobil mewah sedangkan orangtuanya diluar berjalan kaki dan didandani seperti gelandangan.

Dilansir Shanghaiist, hal tersebut terungkap setelah sejumlah foto pernikahannya menyebar di akun media sosial Weibo milik Zhengzhuo University.

Tradisi Nyeleneh Saat Pernikahan Ini Tidak Patut Di Ikuti
Tradisi Nyeleneh Saat Pernikahan Ini Tidak Patut Di Ikuti
Dalam foto-foto tersebut ayahnya berdandan seperti "orang gila" tanpa mengenakan baju, tubuhnya dilukis gambar kura-kura, babi, dan coretan lainnya.

Bahkan dalam gambar tersebut, ayahnya terlihat seperti seekor kerbau. Selain itu ia juga diikat dengan seutas tali yang dikalungkan di perutnya sedangkan ujung tali di pegang anaknya yang merupakan pengantin pria.

Sedangkan ibunya berpenampilan aneh dengan mengenakan kain berwarna merah muda dipadu dengan pakaian dan stoking berwarna hitam. Rambutnya juga dihiasi dengan balon serta wajahnya penuh coretan. Diyakini hal itu dilakukan karena bagian dari sebuah tradisi dalam sebuah pernikahan yang masih dipegang sejumlah orang.

Namun hal itu telah menimbulkan kritikan keras dari pengguna weibo, diantaranya berbunyi.
"Hal itu sungguh mengelus dada, pengantin pria kok mau saja orangtuanya diperlakukan seperti itu," ujar akun bernama Jiangsu.

Kemudian ada yang mengatakan "Sangat bodoh, seharusnya tradisi ini jangan dilakukan."

Sementara itu selain kritikan ada juga yang membela tradisi tersebut, diantaranya mengatakan
"Jangan mengkritik pengantin pria, asal tahu itu adalah sebuah tradisi di sejumlah pedesaan di Henan bahkan ada yang lebih dari seperti itu."

Bagaimana menurut anda ? Apakah orang tua pantas mendapat perlakuan seperti ini ?

Sebuah WebBlog yang digunakan untuk menampung segala macam bentuk artikel yang dapat dibaca dengan santai.
Follow me @satriamandala
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Pengikut

© 2014 Aneh Di Dunia. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top