2

2

Sabtu, 24 Oktober 2015

TAGGED UNDER:

Misteri Danau Mandi Setan

Danau misterius berwarna hijau muda itu disebut Devil's Bath atau 'Tempat Mandi Setan'. Namanya terdengar aneh bahkan cenderung menyeramkan.

Dream - Selandia Baru dikenal sebagai negara dengan panorama alam super indah. Negara ini ini punya banyak spot menarik yang menjadi magnet wisatawan. Contohnya rumah para Hobbit yang bahkan telah dijadikan lokasi syuting film Hollywood 'Lord of the Rings'.


Namun Selandia Baru tak cuma punya rumah Hobbit. Masih banyak keajaiban alam di sana yang bisa membuat Anda semua terkagum-kagum.

Salah satunya, danau misterius berwarna hijau muda yang disebut Devil's Bath atau 'Tempat Mandi Setan'. Namanya terdengar aneh bahkan cenderung menyeramkan.

Namun julukan ini diberikan oleh penduduk setempat kepada danau tersebut lantaran warna air danau yang tidak lazim. Bukan karena hal-hal mistis yang ada di baliknya.

Nama sebenarnya dari danau ini adalah Wai-O-Tapu. Seperti dilansir dari situs resmi Waiotapu.co.nz, danau unik ini tercipta dari sumber air panas yang bercampur dengan endapan lumpur.

Kandungan belerang yang ada di dalam bumi keluar melalui lubang tanah dan mengalir menuju danau tersebut. Warna hijau muda dihasilkan dari kandungan belerang yang bercampur dengan air dan lumpur di dalam danau.

Dulu saat danau ini masih aktif sering terjadi letupan lumpur sehingga airnya yang hijau itu pun tampak seperti mendidih mengeluarkan buih.

Kini, Wai-O-Tapu sudah tidak aktif namun tetap ramai dikunjungi sebagai destinasi wisata mengasyikkan di Selandia Baru.

Sebuah WebBlog yang digunakan untuk menampung segala macam bentuk artikel yang dapat dibaca dengan santai.
Follow me @satriamandala
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Pengikut

© 2014 Aneh Di Dunia. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top