2

2

Senin, 19 Oktober 2015

TAGGED UNDER:

Pantai Terpanjang Dan Terlurus di Dunia

Australia terkenal sebagai negara yang banyak memiki jalan panjang dan lurus
Dream - Australia terkenal sebagai negara yang banyak memiki jalan panjang dan lurus. Di negara Kangguru ini terdapat sebuah jalan lurus tanpa ada satupun arah untuk membelok sepanjang 145 kilometer.
Kemudian terbentang 478 kilometer jalur rel kereta yang lurus, bahkan ini diklaim sebagai jalur kereta terpanjang di dunia.  Selain itu, ada pula pagar anjing terpanjang di dunia yang lebih dari 5.600 kilometer.

Tak hanya itu, ada sebuah pantai di di Victoria yang dinamai sebagai pantai 90 mil, dan diakui sebagai pantai terlurus dan terpanjang di dunia. Pantai yang terletak di Timur Victoria ini memiliki panjang 151 kilometer yang menjorok ke port Albert menuju saluran danau buatan manusia.
Di belakang pantai itu terdapat gundukan pasir berbukit-bukit, yang memisahkan danau Gippsland dengan sebuah sistem air darat terbesar di belahan bumi selatan.

Saat berkunjung ke pantai ini, sejauh mata memandang akan terlihat suasana pantai yang masih sangat alami. Dataran pasir yang membentang luas, tanpa tanjung berbatu berguna untuk melindungi spesies kehidupan bawah laut.
Pantai ini juga dikenal memiliki keanekaragaman spesies laut tertinggi di dunia. Dalam 10 meter persegi terdapat 860 spesies mahluk bawah laut. Di dalam pasir, juga terdapat kehidupan binatang-binatang berukuran kecil seperti cacing, moluska dan krustas, gurita, kepiting dan varietas ikan yang tak terhitung jumlahnya.

Pantai 90 mil ini banyak menarik kunjungan wisatwan setiap tahunnya. Hal ini dikarenakan kota-kota yang terletak di sepanjang pesisir pantai ini sekarang menawarkan berbagai kegiatan berkemah, piknik, menonton ikan paus dan beberapa olahraga air. Di bagian pesisir lainnya, dibangunin juga Taman Nasional  Marine sepanjang lima kilometer.

Sebuah WebBlog yang digunakan untuk menampung segala macam bentuk artikel yang dapat dibaca dengan santai.
Follow me @satriamandala
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Pengikut

© 2014 Aneh Di Dunia. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top