2

2

Kamis, 15 Oktober 2015

TAGGED UNDER:

Taman Pohon Apel Tertua Didunia

Pada awalnya, pohon ini tumbuh secara normal, tapi ketika pohon itu berusia makin tua beberpa cabangnya menjuntai ke arah bawah.

Dream - Kota Krolevets di wilayah Sumy Ukraina memiliki sebuah taman apel paling unik di dunia. Pasalnya, kebun seluas 10 hektar ini menjadi rumah untuk sebuah pohon apel yang telah berusia 220 tahun. Pohon ini dikenal sebagai koloni pohon apel, karena memiliki puluhan batang yang berakar dari satu akar pohon. Kemudian terus bersemi hingga mustahil untuk mati.


Pohon ini memiliki strategi yang cukup berlian untuk bertahan hidup selama beberapa abad yang akan datang. Pada awalnya, pohon ini tumbuh secara normal, tapi ketika pohon itu berusia makin tua beberapa cabangnya menjuntai ke arah bawah. Sehingga membentuk seperti akar yang tertanam di dalam tanah.

Setiap salah satu cabang yang membungkung ke bawah mati, batang pohon yang lainnya akan menggantikannya dengan menjutai ke arah bawah dan membentuk akar baru.

Pada 1970, pohon ini hanya memiliki sembilan batang, tapi bertambah menjadi dua kali lipat pada 2008. Saat ini kebun itu telah memiliki beberapa batang utama, serta puluhan cabang-cabang yang berakar pada pohon masing-masing.

Pohon terus berkembang setiap tahunnya, tetapi bunga-bunga yang berwarna pink hanya terlihat pada setengah bagian pohon saja. Sementara setengah bagian lainnya bersandar ke arah bawah. Sedangkan buah-buah apel yang dihasilkan dikenal dengan nama lozovka. Buah ini berukuran sedang dengan rasa manis yang sedikit keasam-asaman.

Menurut legenda yang beredar di masyarakat lokal, pohon ini dahulu ditanam pangeran Peter Sergeev Meshchersky. Ketika ia meninggal, pohon ini ikut meratapi kepergiannya dan cabangnya terus tumbuh ke arah bawah membentuk koloni baru.

Pangeran Sergeev dikuburkan di bawah pohon itu pada 1848 dan kuburannya masih dapat dilihat hingga sekarang. Tapi adapula versi lain yang mengisahkan jika pangeran Sergeev menanam pohon apel di makam istrinya yang meninggal ketika ia masih muda.

Sedangkan beberapa orang ada yang mengatakan jika pohon ini dikutuk. Sehingga koloni pohon lebih terlihat seperti bush goodeberry daripada pohon apel. Beberapa ilmuawan telah mencoba mempelajari pohon ini secara detail. Tapi hingga saat ini mereka belum berhasl menemukan alasan ilmiah kenapa pohon ini terus dapat bertahan hidup.

Sebuah WebBlog yang digunakan untuk menampung segala macam bentuk artikel yang dapat dibaca dengan santai.
Follow me @satriamandala
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Pengikut

© 2014 Aneh Di Dunia. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top