2

2

Minggu, 01 November 2015

TAGGED UNDER:

Jalan - jalan umum Paling Ekstrem Di Dunia

Sekejab jalanan ini menarik untuk dilihat, tetapi sebenarnya sangat berbahaya.
Bahaya di jalanan? Sepertinya hal biasa apabila kita mendiskusikan tentang bahaya di jalanan, dari pengemudi yang kurang hati-hati, atau banyak penjahat jalanan yang mengancam nyawamu. Tapi kali ini lain guys, kali ini memang medannya yang sangat berbahaya jika di lalui.
Bahkan kalian mungkin mikir-mikir dulu kalau harus lewat jalanan-jalanan ini mungkin memilih untuk jalan kaki saja, bahakan jalan kaki pun belum tentu aman. Melewati jalanan ini perlu keberanian yang sangat tinggi, karena jalanan ini merupakan jalanan yang mempunyai trade record kecelakaan tertinggi di negaranya.
  1. Jalan Samudra Atlantikjalanan paling berbahaya di dunia
Samudra Atlantik yang memiliki ombak besar ini mempunyai jembatan sepanjang 8,3 km. Total waktu tempuh sekitar 30 menit. Jembatan ini dibangun melintasi beberapa pulau dan terhubung dengan 8 jembatan. Dengan ombak Samudra Atlantik yang tentu saja sangat kuat dan selalu menempa jembatan, menjadikan jembatan ini menjadi memberikan kesan dramatis yang indah sehingga menjadi salah satu spot turistik yang terkenal.
  1. Jalan Yungas Selatanjalan dihimpit batu
Jalan yang satu ini terletak di Bolivia, terbentang sepanjang 43 mil (kurang lebih sekitar 69 kilometer). Tau kah kalian? Kenapa orang tetep melewati jalanan ini, jalan ini adalah jalan satu-satunya yang menghubungkan desa kecil satu dengan lainnya. Jadi mau bilang apa, mereka terpaksa untuk mengambil jalan ini. Setiap tahun kecelakaan mengenaskan terjadi di jalan ini dan menewaskan banyak orang.
  1. Penyebrangan Sungai Vitimjembatan diatas air
Penyebrangan Sungai Vitim ini berlokasi di Siberia. Panjang jembatan ini sekitar 600 meter, dengan ketinggian permukaan hanya sekitar 15 meter di atas permukaan air sungai. Dengan lebar jembatan nyaris tidak cukup untuk 1 mobil dan tanpa pembatas di kiri kanan jembatan. Pada musim dingin tentu keadaannya menjadi lebih parah lagi. Karena jembatan menjadi licin terlapisi es.
  1. Jalan Kishtwar Kailashbukit guning curam
Jalanan ini terletak di ujung timur Daerah Kishtwar, Kashmir, India. Mengitari basecamp Kishtwar Kailash, gunung dengan ketinggian 6,450 meter, menjadikan jalan ini jalan yang sangat menyeramkan. Pada beberapa area bahkan hanya cukup lebar untuk 1 mobil saja. Kanan kiri jalan ini adalah dinding gunung dan sisi yang lain adalah jurang dengan ketinggian beberapa ribu meter, tanpa pelindung pembatas jalan. Jalanan ini dari batu kerikil, pasir dan bebatuan gunung, dan ketika musim penghujan menjadikan jalanan ini sangat licin dan lebih berbahaya lagi.
  1. Jalan Pegunungan Himalaya, Asia Selatangunung himalaya
Jalan pegunungan Himalaya ini begitu berbahaya hingga dikenal sebagai “Perjalanan Berbahaya” .Terkadang jalanan ini banjir salju dan air yang mengalir dari air terjun. Jalanan yang sempit dan penuh dengan batu karena terletak di pegunungan. Dan karena jalan tidak rata dan halus, sangat beresiko bagi pengemudi untuk tergelincir dan jatuh. Jalan ini adalah salah satu jalan yang tertinggi di dunia dan beberapa bagian kemudian ditutup pada musim salju karena terlalu berbahaya. Melintasi pada salah satu gunung tertinggi di dunia ini membutuhkan persiapan baik mental dan fisik, untuk terus focus pada jalan dan juga mempunyai adaptasi yang baik terhadap ketersediaan oksigen yang lebih tipis di ketinggian gunung.

Sebuah WebBlog yang digunakan untuk menampung segala macam bentuk artikel yang dapat dibaca dengan santai.
Follow me @satriamandala
Subscribe to this Blog via Email :

0 komentar:

Pengikut

© 2014 Aneh Di Dunia. Designed by Bloggertheme9
Powered by Blogger.
back to top